Jumat, 04 Mei 2018

Hati-hati Bagi yang Hobby Makan Gorengan

Hati-hati Bagi yang Hobby Makan Gorengan,- Sebelumnya, ada penelitian yang menyebutkan kalau terlalu banyak mengonsumsi kentang goreng mampu memicu penyakit kanker prostat. Kini, penikmat makanan gorengan sebaiknya perlu berhati-hati juga. Sebab makanan gorengan ternyata meningkatkan risiko stroke.

Hal tersebut diungkapkan oleh para peneliti dari Amerika Serikat. Tepatnya, orang yang suka makan makanan gorengan selama enam kali seminggu berisiko 41 persen lebih tinggi terkena stroke dalam jangka waktu empat tahun.

Makanan gorengan yang dimaksud di antaranya adalah ayam goreng, ikan goreng, kentang goreng, dan juga minuman yang sangat manis seperti teh.

Sebaliknya, orang yang mengonsumsi banyak buah, sayur, biji-bijian, dan gandum justru mampu menurunkan risiko stroke sebesar 29 persen.

Peneliti Suzanne Judd dari University of Alabama di Birmingham pun menjelaskan kalau makan yang digoreng cenderung mengandung banyak lemak dan garam. Kedua komposisi itulah yang memicu kadar kolesterol dan tekanan darah. Sehingga risiko stroke pun meningkat jika seseorang terlalu banyak mengonsumsi makanan gorengan.

"Banyak orang yang butuh bimbingan dalam mengatur pola makan. Para ahli medis pun harus bisa menjelaskan betapa pentingnya mengatur pola diet sehat bagi masyarakat," tandas Judd.

Kesimpulannya, makanan gorengan dan minuman yang terlalu manis sebaiknya dibatasi konsumsinya jika Anda tidak mau terkena stroke. Kemudian jangan malas mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan makanan yang menyehatkan lainnya demi menurunkan risiko stroke dan berbagai penyakit berbahaya.

Baca juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar