Jumat, 06 April 2018

Berikut cara diet sehat bagi penderita stroke

Berikut cara diet sehat bagi penderita stroke,- Pola makan setelah menderita stroke harus benar-benar diperhatikan jika tak ingin penyakit tersebut kambuh kembali. Jadi coba simak tips diet sehat bagi penderita stroke berikut ini.

Makan gandum
Ketika memilih sumber karbohidrat, sebaiknya pilih gandum daripada nasi putih. Kandungan nutrisi pada gandum, terutama serat, jauh lebih tinggi dan bergizi.

Sayuran warna-warni
Jangan cuma fokus pada konsumsi sayuran berdaun hijau. Berbagai macam jenis sayuran yang berwarna-warni sebaiknya juga dikonsumsi.

Buah-buahan
Selain sayur, jangan tinggalkan konsumsi buah-buahan. Entah itu dimakan langsung dalam bentuk segar, dikeringkan, atau dibekukan, semuanya perlu dikonsumsi setiap hari.

Batasi asupan lemak
Diet sehat tidak ada artinya jika asupan lemak tidak dibatasi. Mulai sekarang, hindari konsumsi mentega yang merupakan sumber lemak jahat. Kemudian nikmati lemak baik dari minyak zaitun.

Produk susu
Selain membatasi asupan lemak, produk susu juga harus dipilih dengan baik oleh penderita stroke. Diet kaya kalsium penting dilakukan namun pastikan produk susu yang dikonsumsi tidak mengandung lemak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar