Rabu, 20 Maret 2019

Hal pemicu serangan jantung yang tak pernah disadari wanita

Hal pemicu serangan jantung yang tak pernah disadari wanita,- Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu bagi bagi pria maupun wanita di seluruh dunia. Namun data dari WHO menunjukkan bahwa gangguan ini lebih sering mengenai wanita daripada pria. Apalagi bagi wanita yang sebelumnya menderita penyakit seperti diabetes, obesitas, gagal jantung, gagal ginjal, depresi, dan stroke.

ni dia beberapa faktor penyebab serangan jantung yang jarang diketahui oleh wanita.

Menstruasi pertama sebelum usia 12 tahun
Jika kamu mengalami pubertas sebelum usia 12 tahun, kamu berisiko besar untuk terkena penyakit jantung. Penelitian menjelaskan bahwa hal ini terkait dengan produksi estrogen yang bisa meningkatkan risiko penggumpalan darah dan stroke.

Konsumsi obat diet
Efek buruk dari obat diet ternyata bisa mengenai jantung. Sebabnya pil diet akan meningkatkan tekanan darah dan denyut jantung yang kemudian memberi tekanan berlebih di jantungmu. Jika berlangsung dalam waktu lama maka akan menyebabkan kerusakan permanen di jantung.

Sering flu
Apakah kamu termasuk orang yang sering mengalami flu, bahkan flu yang memburuk? Flu yang buruk bisa disebabkan oleh bakteri dan virus yang kemudian masuk ke jantung dan menyebabkan penyakit jantung atau gagal jantung.

Kehamilan
Ya! Adanya bayi di dalam tubuh akan memberikan pekerjaan ekstra pada sistem peredaran darah. Jantung akan bekerja ekstra keras dan volume darah berlipat ganda saat kamu hamil. Apalagi jika kamu menderita diabetes gestasional, hipertensi atau preeklampsia selama kehamilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar