Senin, 16 Oktober 2017

Kenali gejala stroke otak

Kenali gejala stroke otak,- Stroke adalah gangguan yang menyerang fungsi otak sebagai pusat saraf tubuh manusia. Stroke terjadi karena iskemia atau kurangnya aliran darah ke otak yang disebabkan oleh penyumbatan di pembuluh darah atau pendarahan.

kebanyakan para pasien stroke tidak menyadari saat mereka terserang penyakit ini di awalnya. Oleh karena itu sebagai tindakan preventif, kenali 8 gejala stroke berikut ini.

Wajah yang terkulai
Kebanyakan orang yang terkena stroke mengalami gangguan saraf di seluruh tubuhnya termasuk wajah. Oleh karena apabila Anda merasa tidak dapat menarik otot di tubuh Anda bahkan untuk tersenyum, maka segera periksakan kesehatan Anda.

Kesemutan di lengan
Seorang pasien stroke akan mengalami mati rasa atau kesemutan di lengannya sehingga ia pun akan kesulitan untuk mengangkat lengannya.

Kesulitan berbicara
Gangguan saraf yang ada di wajah juga akan membuat pasien stroke kesulitan berbicara. Kebanyakan mereka akan berbicara dengan nada yang cadel

Kehilangan keseimbangan
Kehilangan keseimbangan yang dialami oleh pasien stroke disebabkan oleh kelemahan mereka dalam menyeimbangkan dan mengkoordinasikan anggota tubuh mereka

Sakit kepala berdenyut
Saat Anda mengalami sakit kepala berdenyut secara tiba-tiba dan tanpa alasan, umumnya ini adalah sinyal stroke ringan.

Selain gejala di atas, umumnya pasien stroke akan kehilangan memori jangka pendek dan penurunan penglihatan.

Stroke adalah penyakit yang sangat berbahaya. Oleh karena itu hindari makanan berlemak, rokok, dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan stroke.

Baca juga :

 





 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar