Laman

Jumat, 11 Agustus 2017

Tanda saat stroke menyerang tubuhmu secara diam-diam

Tanda saat stroke menyerang tubuhmu secara diam-diam,- tahukah kamui bahwa stroke adalah penyebab kedua kecacatan di dunia? Well, jumlah penderita stroke memang meningkat setiap tahunnya. terutama di negar berkembang.

Stroke sendiri terjadi saat suplai darah ke otak terputus. Karena otak kekurangan oksigen, maka sel otak akan mati yang membuat beberapa orang mengalami kelumpuhan atau hilang ingatan. mengerikan bukan?

Untuk itu kamu wajib mewaspadai beberapa gejala dini atau pertanda saat stroke menyerangmu. Berikut adalah tandanya:

Vertigo
Pusing dan ketidakseimbangan yang disertai vertigo seringkali merupakan jadi pertanda gejala stroke. Vertigo adalah sensasi yang muncul seperti kamu bergoyang atau berputar dan kamu merasakan benda-benda di sekitarmu bergerak, padahal sebenarnya tidak.

Kebingungan
Saat kamu berada di tengah-tengah sebuah suasana dan kamu cenderung mudah bingung, maka bisa jadi itu adalah gejala stroke.

Sakit kepala
Kamu sering sakit kepala dengan rasa nyeri mendadak yang tajam? Bisa jadi itu adalah salah satu dari gejala stroke yang wajib kamu sadari.

Kelumpuhan di wajah
Kelumpuhan yang terjadi wajah adalah salah satu gejala stroke yang paling umum. Kamu tiba-tiba merasakan mati rasa dan kelumpuhan di satu sisi wajah, lengan, atau tungkai.

Sulit berjalan
Rasa tak enak atau kesemutan di bagian tubuh manapun yang diiringi dengan kesulitan untuk berjalan adalah salah satu tanda awal stroke.

Kehilangan keseimbangan
Kamu sering merasa tiba-tiba pusing atau kehilangan keseimbangan? Maka itu adalah gejala umum dari stroke.

Tremor
Tremor akan sering terjadi saat gejala stroke nampak. Penyebabnya adalah terjadi penyumbatan suplai darah ke otak.

Kesulitan untuk menghirup atau menelan
Kesulitan menghirup atau menelan juga bisa menjadi tanda dari stroke. Beberapa gejala lain yang mengiringinya adalah pingsan, mual, hingga muntah.

Pandangan kabur
Stroke juga bisa membuat pandangan tiba-tiba kabur atau ganda (ketidakmampuan untuk memusatkan perhatikan pada obyek).

Nyeri pada satu sisi wajah
Nyeri yang muncul mendadak di satu sisi wajah serta lengan, kaki, atau dada merupakan tanda khas dari stres. Dan wanita ternyata lebih cenderung rentang terhadap gejala stroke atipikal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar